Penempatan lampu kamar mandi yang menarik dan aman

Memilih skema pencahayaan untuk kamar mandi Anda bisa terdengar seperti pekerjaan yang mudah, tetapi ketika Anda menyadari bahwa Anda telah memilih lampu yang tidak sesuai denagn yang Anda inginkan, atau mungkin lampu tersebut ternyata tidak cukup untuk menerangi semua bagian yang anda perkirakan, ini akan menjadi sebuah pekerjaan yang cukup sulit dan memerlukan perencanaan yang matang.

Aturan pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan ungsi pencahayaan yang berbeda untuk masing-masing fungsi sesuai dengan apa yang akan bekerja dengan baik untuk bagian tersebut.

Berikut adalah beberapa skema lampu kamar mandi menarik yang dapat anda jadikan referensi


lampu kamar mandi menarik
by Pulp Design Studios / photo by Kevin Dotolo


penempatan lampu kamar mandi
by Robin Miller


Kamar mandi pun membutuhkan pencahayaan cermin yang tepat. Adalah kesalahan umum membuat cahaya cermin dari atas, melalui strip cahaya. Downlight biasanya membuat seseorang tampak letih dan lelah, terutama jika tidak ada cahaya lain untuk melawan efek ini.

Selalu menggunakan dua lampu samping untuk kontemplasi cermin. Lampu dari sisi kanan dan kiri cermin saling melengkapi dan membuat efek lintas pencahayaan yang baik. cobalah untuk menghindari lampu neon, terlepas dari lampu neon yang dapat membuat segalanya tampak lebih menarik, untuk penerangan kamar mandi, lampu neon akan berbahaya untuk mata.Lampu yang tepat untuk pencahayaan kamar mandi adalah menggunakan lampu dengan watt rendah.


lampu kamar mandi
by False Creek Design Group / photographer: Ema Peters

Jika Anda memiliki kamar mandi dengan ukuran yang besar, Anda dapat menggunakan tambahan lampu seperti lampu gantung, terutama tergantung di atas bak mandi untuk menambah fantasi baru. lampu gantung kecil lebih tepat daripada lampu liontin besar. gunakan lampu gantung yang tahan air pada daerah ini.


lampu kamar mandi
by Pepe Calderin Design


Jika Anda ingin menciptakan efek halus dan suasana santai, Anda dapat memasang kustom strip LED yang diletakkan di bawah pinggiran bak mandi atau di bawah jendela. Apakah Anda ingin pencahayaan kamar mandi Anda yang lebih praktis, funky atau mistis, jangan lupa bahwa cahaya selalu merupakan sebuah kebutuhan penting. Aspek ini tidak bisa diabaikan, terutama di satu ruangan di mana kita selalu berada didalamnya.